Ini Rekomendasi Spot Melihat Kembang Api di Kota Batu, Bisa Menikmati Indomie di Juga saat Malam Tahun Baru

Ini Rekomendasi Spot Melihat Kembang Api di Kota Batu, Bisa Menikmati Indomie di Juga saat Malam Tahun Baru
Ilustrasi (wepik.com)

Kota Batu, blok-a.com – Tahun Baru identik dengan kembang api. Melihat kembang api adalah ritual yang tidak boleh ditinggalkan saat malam tahun baru termasuk jika berada di Kota Batu.

Di Kota Batu sendiri terdapat sejumlah spot yang bisa dijadikan referensi untuk melihat kembang api saat malam tahun baru. Spot-spot itu biasanya akan terlihat langsung riuhnya langit karena kembang api yang mewarnai di Kota Batu.

Agar tidak ketinggalan keindahan dan momen pergantian tahun 2023 ke 2024, spot-spot berikut perlu dipertimbangkan untuk ditempati saat malam tahun baru di Kota Batu.

1. Gunung Banyak, Paralayang Kota Batu

Spot pertama yang wajib dikunjungi ialah Gunung Banyak, Paralayang di Kota Batu. Di sini, Anda bisa menikmati kembang api dengan balutan pemandangan yang sangat indah.

Sebab, lokasi ini adalah lokasi wisata Paralayang Batu yang memang khusus di nikmati di malam hari.

Gunung Banyak ini juga digadang-gadang masih jadi tempat favorit untuk menikmati pemandangan Kota Malang dari ketinggian

2. Jalibar Batu

Spot kedua adalah Jalibar Batu. Tempat ini juga masih jadi tempat favorit untuk menikmati keindahan kembang api di Kota Batu.

Selain tempatnya yang strategis dan berada di pusat kota, Jalibar juga menawarkan pemandangan indah yang disuguhkan dari dataran tinggi Kota Batu.

Sehingga, jika Anda datang dan menyaksikan kembang api di tempat ini, Anda dijamin akan puas.

Selain itu, tempat ini juga gratis dan dibuka untuk umum, jadi tak perlu khawatir memikirkan uang dan tiket masuk.

3. Alun-alun Batu

Tempat selanjutnya yang cocok dijadikan lokasi menikmati pesta kembang api di tahun baru, ialah Alun-Alun Kota Batu.

Sudah tak asing lagi ditelinga, tempat wisata yang sering dikunjungi ini juga tidak dipungut biaya alias gratis.

Selain menikmati indahnya kembang api, Anda juga bisa menikmati wahana bianglala dan arena bermain anak yang tersedia di sekitar alun-alun.

Tak perlu khawatir kelaparan, di sekitar alun-alun juga disediakan pusat jajanan kuliner khas kota Batu yang sangat menggugah selera, mulai dari jajanan tradisional sampai modern lengkap di tempat ini.

4. Mie Soden

Mie Soden ini adalah warung mie yang buka di dekat pintu masuk destinasi wisata Selecta. Warung yang menyajikan mie rebus khas ini juga tak pernah sepi pembeli.

Bahkan, demi menikmati kenikmatan seporsi hidangan mie Soden, pelanggan harus rela antri berjam-jam.

Sembari antri, dan menunggu pesanan datang saat akhir tahun, Anda bisa menunggu pertunjukan dan menikmati pertunjukan kembang api di tempat ini secara gratis.

Melihat kembang api di sini pun cukup memanjakan mata. Sebab Mie Soden letaknya di ketinggian 1100 MDPL. Pemandangannya pun cukup bagus karena terletak di pegunungan dan perbukitan. Alhasil pemandangan city light dari Kota Batu bisa terpampang nyata saat malam tahun baru nantinya.

5. Kawasan Payung

Jalur arah Batu ke Pujon juga bisa jadi tempat nonton kembang api saat akhir tahun tiba.

Di jalur ini, selain nonton kembang api, Anda juga bisa menikmati jajanan yang tersedia di warung-warung pinggir jalan.

Mulai dari jagung bakar, roti bakar, bakso, mie dan gorengan, yang siap menggoyang lidah dengan kenikmatan.

6. Kawasan Arah Pemandian Cangar Batu

Selain kawasan Payung, ada juga kawasan arah pemandian Cangar Batu yang siap menghibur Anda dengan pemandangan yang fantastis.

Tempatnya yang strategis karena berada tak jauh dari alun-alun Batu, yakni di Jalan Raya Sumber Brantas, dan terkenal dengan tikungan tajamnya, membuat kawasan ini cocok jadi spot nonton kembang api kala tahun baru tiba.

Anda bisa menepi sejenak di pinggir jalan, tepatnya di lahan kosong sebelah tebing. Kemudian, setelah itu Anda bisa menikmati pemandangan dengan suguhan panorama perkebunan asri yang di hias dengan kembang api di atasnya. (bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?