Polisi Ungkap Identitas Pemuda Gresik yang Viral Rekam Video Aksi Gantung Diri

Vido rekaman aksi bunuh diri yang dilakukan seorang pria di Kecamatan Driyorejo, Gresik.
Vido rekaman aksi bunuh diri yang dilakukan seorang pria di Kecamatan Driyorejo, Gresik.

Gresik, blok-a.com – Polisi berhasil mengungkap kasus viral seorang pemuda yang merekam aksi gantung diri hingga tewas di Kecamatan Driyorejo, Gresik, Jumat (5/7/2024) lalu.

Kanit Reskrim Polsek Driyorejo Ipda Achmad Andri Aswoko mengungkapkan, pelaku merupakan pemuda berinisial JV (24) ditemukan tewas gantung diri di rumahnya, Driyorejo, Gresik.

Aswoko mejelaskan jika aksi gantung diri itu tidak disiarkan secara live. Namun pelaku merekam video melalui ponselnya.

“Kejadian bermula pada Jumat (5/7/2024) orang tua dari korban di dalam area mencari korban kemudian masuk ke rumah di sebrang rumah. Ternyata korban sudah meninggal di balik pintu dengan posisi tergantung. Selanjutnya warga langsung melaporkan kejadian gantung diri tersebut ke Polsek Driyorejo,” kata Aswoko, Senin (8/7/2024).

Menurut Aswoko, di dalam hp JV ada sejumlah video rekaman, yang salah satunya menunjukkan pemuda itu sempat gagal gantung diri.

“Ada dua video yang kami temukan dalam HP korban. Yang pertama berdurasi 2 menit, yang kedua 3 jam. Bahkan saat ditemukan Hp dalam kondisi kehabisan memori,” ungkapnya.

Aswoko menambahkan bahwa saat jasad pemuda itu ditemukan, rekaman di HP korban terhenti karena memori penuh.

Itulah yang menyebabkan tetangga korban mengira aksi bunuh diri itu disiarkan langsung atau live di media sosial.

“Untuk motif pelaku melakukan aksi gantung diri ini, masih kami dalami. Pihak keluarga meminta jenazah korban untuk tidak dilakukan otopsi,” ujarnya.

Sebelumnya, aksi bunuh diri tersebut menggegerkan warga Gresik dan sekitarnya. Lantaran, diduga disiarkan secara live di media sosial, Jumat (5/7/2024) sore.

Dalam video, terlihat korban mengenakan kaos berjenis polo warna krem dengan celana pendek gelap. Saat tergantung, kaki korban menapak di lantai.

Tampak juga di sekitar korban terdapat akuarium dan kolam ikan kecil. Dua meter di depan korban, ada HP aktif merekam aksi gantung diri tersebut.(ivn/lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?