Kebakaran Hanguskan Rumah Warga Trowulan Mojokerto

kebarakan rumah di Trowulan Mojokerto.(Blok-a.com/Syahrul Wijaya)
Kebarakan rumah di Trowulan Mojokerto.(Blok-a.com/Syahrul Wijaya)

Mojokerto, blok-a.com – Kebakaran melanda sebuah rumah di Dusun Sidodadi, RT 05/RW 04, Desa Sentonorejo, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Kamis malam (4/7/2024) sekitar pukul 18.25 WIB.

Kebakaran tersebut menghanguskan rumah milik Bapak Ngaderi (71).

Warga yang melihat kebakaran tersebut segera meminta bantuan kepada Pemadam Kebakaran (PMK) BPBD Kabupaten Mojokerto untuk melakukan pemadaman dan pembasahan.

Petugas kepolisian, koramil, relawan, serta sejumlah warga setempat turut membantu upaya pemadaman sebelum akhirnya tiga unit mobil pemadam tiba di lokasi kejadian.

Kabid Pencegahan dan Kesiapan (PK) BPBD Kabupaten Mojokerto, Parmanto, menyatakan bahwa penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan petugas.

“Yang terbakar adalah sebuah bangunan rumah beserta isinya, dengan luas area sekitar 108 meter persegi. Tafsiran kerugian masih dalam tahap perhitungan,” terangnya pada Kamis malam (4/7/2024).

Upaya pemadaman oleh petugas PMK berhasil mengendalikan api pada pukul 20.20 WIB.

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.20 WIB, dan penyebabnya masih dalam proses penyelidikan oleh petugas kepolisian,” pungkas Parmanto.(sya/lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?