Pemerintah & TNI Kerja Bakti Bersihkan Pasar Baru Gresik

Teks Foto : Bersama Dandim 0817 Gresik dan Polres Gresik, Bupati Yani menyusuri area pasar, hingga meninjau saluran air di kampung sekitar pasar (blok-a.com/ivan)
Teks Foto : Bersama Dandim 0817 Gresik dan Polres Gresik, Bupati Yani menyusuri area pasar, hingga meninjau saluran air di kampung sekitar pasar (blok-a.com/ivan)

Gresik, blok-a.com – Pemerintah Kabupaten Gresik bersama dengan Kodim 0817 Gresik, melaksanakan karya bakti pembersihan pasar di area Pasar Baru Gresik, Jumat (08/12/2023) pagi.

Bersama Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar dan perwakilan dari Polres Gresik, Bupati Yani menyusuri area pasar, hingga meninjau saluran air di kampung sekitar pasar.

Tidak hanya itu, Pemerintah Kabupaten Gresik yang dipimpin langsung oleh Bupati Fandi Akhmad Yani juga melakukan penyemprotan fogging dan memprakarsai penanaman pohon pada lahan kosong di area pasar.

“Ini gagasan yang luar biasa, kegiatan karya bakti pada area Pasar Baru Gresik. Harus kita ingat bahwa pasar ini adalah pasar kita, Pasar Kabupaten Gresik. Yang artinya pemanfaatannya akan sangat luas bagi masyarakat di Kabupaten Gresik,” ujar Bupati Yani saat membuka kegiatan.

Menyasar wilayah pasar, merupakan suatu pilihan yang strategis. Hal ini karena pasar merupakan salah satu fasilitas umum masyarakat, yang juga dapat menggerakkan roda perekonomian wilayah. Dengan lingkungan yang bersih, diharapkan kenyamanan dan kesehatan masyarakat saat beraktifitas di pasar dan area sekitarnya bisa terjamin.

“Kegiatan ini tidak hanya akan dilakukan disini saja. Insyaallah kita akan replikasi untuk terus dilakukan secara berkelanjutan di semua wilayah kecamatan di Kabupaten Gresik. Bersama, kita juga canangkan gerakan menanam pohon tiap hari Jumat, dengan tagline “Gresik Lestari, Menanam Sampai Mati”,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Yani juga berbincang ringan dengan maayarakat sekitar. Disini, tak lupa Bupati Yani mengajak untuk terus menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya.

Dalam kegiatan ini, hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik Achmas Washil Miftahul Rachman beserta jajaran OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gresik. Hadir pula dari elemen organisasi masyarakat Pemuda Pancasila, dan Gerakan Pramuka dari UPT SMP Negeri 3 Gresik. (ivn/bob)