Slogan ‘ Solid ‘ Mampu Mengungguli Petahana

Konferensi Anak Cabang (Konferancab) VI Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Tambelangan telah terlaksana dengan aman dan tertib.
Konferensi Anak Cabang (Konferancab) VI Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Tambelangan telah terlaksana dengan aman dan tertib

 

Sampang, blok-a.com – Konferensi Anak Cabang (Konferancab) VI Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Tambelangan telah terlaksana dengan aman dan tertib. Dalam konferensi GP Anso Tambelangan Sampang itu Sahabat Muhammad Badar, S.Pd terpilih menjadi Ketua PAC GP Ansor Tambelangan Masa Khidmat 2023 – 2025, dengan memiliki slogan ‘ Solid ‘. Minggu (03/12/2023).

Sahabat Badar sapaan Akrabnya, mampu mengungguli petahana yaitu Sahabat Mohammad Ali, S.Pd yang merupakan Ketua PAC GP Ansor Tambelangan dua periode, dan Sahabat Badar merupakan Sekretarisnya dalam masa khidmat dua periode tersebut.

Sesuai Tata Tertib Konferensi, bahwa berhak lolos menjadi Calon Ketua PAC GP Ansor Tambelangan jika mengantongi 2 Rekomendasi dari Pimpinan Rantin (PR), hasilnya sangat mengejutkan, dimana Sahabat Mohammad Ali, S.Pd mendapatkan 3 Rekomendasi, sedangkan Sahabat Muhammad Badar, S.Pd mendapatkan 7 Rekomendasi.

Dari hasil rekomendasi tersebut, maka Pimpinan Sidang yang dipimpin langsung oleh Sahabat Lora Bustomi yang merupakan Wakil Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Sampang sekaligus Ketua Organisasi PC GP Ansor Sampang, yang di dampingi pula Sekretarisnya Sahabat Lora Farizi, memberikan kesempatan untuk menyampaikan kesiapan dan visi misi kandidat dua Calon tersebut.

Sahabat Badar, menyampaikan, siap maju dan tidak mau mengecewakan para pemberi rekomendasi, dan karena dia pun sudah mengikuti PKL sebagai Perwira Ansor maka tidak ada kata Tidak Siap, dia pun menyampaikan, akan meneruskan program yang lama sudah baik dan akan melanjutkan program lama yang dianggap baik, di akhir penyampaian Visi Misi, mengeluarkan jurus ampuhnya yaitu slogan Solid, para Audien pun menjawab “ Solid “.

“ Kami sudah mengikuti pengkaderan hingga tingkatan Perwira Ansor, maka kami menjawab siap maju dalam pencalonan ketua PAC, dengan Visi Misi, melanjutkan program yang lama sudah baik dan memperbaiki yang belum baik “ katanya.

Masih ditempat yang sama, Sahabat Ali Sapaan Akrab petahana, juga mengatakan siap, jika sahabat Badar menyatakan siap, tidak ada jawaban lain, dan dia menyampaikan Visi Misinya, akan melanjutkan programnya dan melanjutkan pula Pekerjaan Rumah yang belum tuntas.

“ Iya karena sahabat Badar Siap, maka saya pun siap, visi misi kami, melanjutkan program yang sudah ada, dan menuntaskan PR – PR yang belum selesai pada periode sebelumnya “ ucapnya.

Setelah menyampaikan visi misi Kedua Calon Ketua PAC GP Ansor Tambelangan, maka pimpinan sidang melanjutkan dengan Pemilihan secara langsung, dan hasilnya Sahabat Badar mendapatkan 6 suara dan Sahabat Ali mendapatkan 4 suara.

Perlu diketahui, dalam acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Tanfidziyah MWC NU Tambelangan KH. Abdul Mujib Khoir, Katib Syuriyah MWC NU Tambelangan H. Syaifullah Ansori, Sekretaris PC GP Ansor Sampang Sahabat Gus Ali Mahrus, Wakil Ketua Bidang Organisasi PC GP Ansor Sampang Sahabat Lora Bustomi dan Sekretarisnya Sahabat Lora Farisi.

Hadir pula, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi Sahabat Lora Syamsuddin, Kepala Badan Siber Ansor Sampang Sahabat H. Moh. Yusuf bersama Sekretarisnya Sahabat Lora Moh. Marsuki, Wakil Bendahara PC GP Ansor Sampang Sahabat Lora Faizin, semua Penasehat PAC GP Ansor Tambelangan, semua Ketua dan Sekretaris PR GP Ansor se – Kecamatan Tambelangan. (suf/bob)