Pekerja Proyek Kolam Retensi Kota Mojokerto Temukan Mortir Diduga Masih Aktif

Tim Gegana sedang mengevakuasi penemuan bom mortir di lokasi proyek Jalan Randugede, Kedundung , Magersari, Mojokerto.(blok-a.com/Syahrul).
Tim Gegana sedang mengevakuasi penemuan bom mortir di lokasi proyek Jalan Randugede, Kedundung, Magersari, Mojokerto.(blok-a.com/Syahrul).

Mojokerto, blok-a.com – Pekerja proyek kolam retensi di Jalan Randugede, Lingkungan Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto menemukan bom jenis mortir saat melakukan pengerukan lahan proyek, Jumat (1/12/2023).

Senjata artileri jenis mortir yang ditengarai masih aktif itu sudah diamankan Tim Gegana Polda Jatim.

Seperti disampaikan Kabag Ops Kompol Sumar, sebuah mortir ini ditemukan oleh salah satu pekerja proyek sekitar jam 10.00 WIB.

”Laporan ini awalnya didapatkan dari pekerja proyek yang melaporkan ke Polsek Magersari, lalu dilanjutkan ke Polres Mojokerto kota,” terang Sumar.

Kemudian Polresta Mojokerto melanjutkan laporan adanya penemuan mortir ini ke Polda Jatim, tepat pukul 13.30 Tim Gegana dari Polda Jatim melakukan proses evakuasi.

Ditanya soal, jenis apa mortir tersebut, belum bisa menjelaskan secara detil.

”Saat ini senjata jenis mortir tersebut sudah diamankan Tim Gegana dan dibawa ke Polda Jatim untuk proses pengamanan,” tutupnya.(sya/lio)