Meski Kalah 0-2, GP Ansor Mojokerto Apresiasi Perjuangan Garuda Muda di Piala Asia

Warga yang ikut acara nobar yang digelar GP Ansor di halaman kantor desa medali.(blok-a.com/Syahrul)
Warga yang ikut acara nobar yang digelar GP Ansor di halaman kantor desa medali.(blok-a.com/Syahrul)

Mojokerto, blok-a.com – Ratusan warga dari berbagai wilayah tumpah ruah nonton bareng (nobar) laga semifinal Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia melawan Uzbekistan yang digelar oleh Gerakan Pemuda (GP) Ansor di halaman Balai Desa Medali, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Senin malam (29/4/2024).

Acara nobar ini terbuka untuk umum. Panitia juga menyediakan snack, makan dan minuman gratis, serta bagi-bagi hadiah.

Dari pantauan blok-a.com di lapangan, warga dari berbagai kalangan sangat antusias dalam menyaksikan laga tersebut.

“Nobar disini meriah, saya bersama keluarga sengaja nonton bareng laga Indonesia melawan Uzbekistan. Alhamdulillah, nobarnya berjalan lancar dan meriah,” kata Wawan warga Puri.

Sementara itu, Ibnu Kohar Sekretaris GP Ansor Kabupaten Mojokerto menjelaskan, laga kali ini termasuk laga bersejarah bagi Timnas Indonesia.

“Pertandingan ini adalah laga bersejarah bagi Garuda Muda. Untuk pertama kalinya lolos ke babak perempat final ajang AFC U-23. Garuda Muda harus mengakui keunggulan Uzbekistan dengan skor 0-2. Namun sangat patut di acungi jempol karena mereka tidak lelah untuk terus berjuang sampai di pluit panjang berbunyi,” ujarnya.

Ibnu Kohar mengatakan, nobar kali ini digelar untuk menambah rasa nasionalisme para pemuda-pemuda Ansor dan secara umum.

Harapannya juga menjadi daya tarik tersendiri, bahwa GP Ansor bukan hanya majlis dzikir dan sholawat saja.

“Tujuan dari nobar pada malam hari ini adalah, salah satu bidang olahraga yang ada di GP Ansor Kabupaten Mojokerto. Setiap ada event akan selalu mengadakan nobar, terutama timnas Indonesia ketika bermain di ajang-ajang bergengsi,” ujarnya.

“Bahwa, di Ansor tidak hanya mengadakan Majelis Dzikir dan Sholawat saja, akan tetapi juga ada kegiatan-kegiatan positif yang tentunya sangat menghibur dan sangat diminati oleh kaum muda di wilayah Kabupaten,” tambahnya.

Kepala Desa Medali, Kecamatan Puri, yang juga merupakan pengurus harian GP Ansor, Miftakhuddin sangat bersyukur kegiatan nobar berjalan dengan aman dan kondusif.

Ia mengatakan bahwa, nobar kali ini digelar antara GP Ansor yang bekerja sama dengan Pemerintah Desa Medali, juga partisipasi masyarakat sekitar.

“GP Ansor bersama Pemerintah Desa Medali menggelar nobar ini tujuannya untuk memperkuat tali silaturahim sesama warga. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung nobar ini. Kami memfasilitasi tempat, menyediakan makanan dan minuman untuk penonton,” tutupnya.(sya/lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?