Komunitas Railfans dan Pramuka di Balik Kelancaran Angkutan Lebaran KAI Daop 8 Surabaya

Situasi penumpang di stasiun Kereta Api Mojokerto.(Blok-a.com/Syahrul)
Situasi penumpang di stasiun Kereta Api Mojokerto.(Blok-a.com/Syahrul)

Mojokerto, blok-a.com – Di setiap masa angkutan lebaran, KAI Daop 8 Surabaya selalu memberikan dukungan penuh kepada pelanggan yang akan melaksanakan mudik dan balik lebaran.

Dukungan penuh juga datang dari personel TNI/Polri dalam hal pengamanan dan ketertiban suasana. Tak ketinggalan, relawan petugas posko dari Komunitas Railfans dan juga Gerakan Pramuka Surabaya.

Khusus bagi relawan Komunitas railfans maupun Pramuka, mereka secara sukarela turut berkontribusi dengan KAI dalam hal melayani pelanggan baik itu memberikan informasi yang dibutuhkan oleh pelanggan selama Posko Angkutan Lebaran.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, menjelaskan bahwa keterlibatan berbagai pihak memiliki tujuan untuk menyukseskan angkutan lebaran tahun 2024, dengan mengantarkan para pelanggan selamat sampai tujuan.

Luqman Arif menambahkan, di Daop 8 Surabaya terdapat 4 komunitas railfans yang turut berkontribusi memberikan dukungan kepada KAI, yakni Sahabat Kereta, Sipuong, Java Train, dan Malangraya 444.

Kegiatan yang mereka lakukan antara lain membantu memberikan informasi seputar jadwal KA, aturan perjalanan dengan KA, hingga posisi kereta yang tertera di tiket.

Selama masa posko angkutan lebaran 2024, setiap hari terdapat 8 anggota railfans dan 8 anggota Pramuka di 8 stasiun Daop 8 Surabaya, antara lain: Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Surabaya Pasarturi, Stasiun Surabaya Kota, Stasiun Wonokromo, Stasiun Sidoarjo, Stasiun Bangil, Stasiun Malang, dan Stasiun Mojokerto.

“Kami mengapresiasi kontribusi mereka yang ikut mendukung KAI dalam mensukseskan angkutan lebaran 2024, dengan ikhlas, sukarela, membantu kelancaran mudik pelanggan,” ungkapnya.(sya/lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?