Hadir di Peremian Ponpes Darul Hijrah Al Maliki, Aba Idi Dapat Pujian Ulama dan Masyarakat

Aba Idi mendapat sambutan hangat warga Desa Pangongsean, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang.
Aba Idi mendapat sambutan hangat warga Desa Pangongsean, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang.

Sampang, blok-a.com – H. Slamet Junaidi menghadiri acara tasyakuran dan peresmian pondok pesantren (Ponpes) Darul Hijrah Al Maliki sekaligus haul pujuk se-Pangongsean di Desa Pangongsean, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Minggu (7/7/2024) malam.

Kegiatan tersebut juga tampak dihadiri ribuan masyarakat setempat. Mereka antusias dengan adanya pondok pesantren yang baru diresmikan itu.

Menariknya lagi, hadir juga ulama Kharismatik dari berbagai wilayah Madura khususnya kiai se-Kabupaten Sampang.

Pimpinan PP Darul Hijrah KH. Helmi Hanawi, mengatakan bahwa dalam momentum ini selain peresmian ponpes Darul Hijrah Al Maliki juga Haul Pujuk se-Pangongsean sekaligus menyambut baik atas kedatangan H. Slamet Junaidi dan para ulama yang dari berbagai Kabupaten se-Madura.

“Kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada para ulama yang datang pada peresmian PP. Darul Hijrah Al Maliki ini, kepada H. Slamet Junaidi, serta segenap panitia sehingga acara ini bisa terselenggara dengan lancar. Dalam kesempatan ini juga sengaja kami pertemukan para ulama dengan H. Slamet Junaidi sekaligus dengan masyarakat,” ujarnya.

Di depan ribuan masyarakat dan ulama, KH. Helmi juga mendoakan H. Slamet Junaidi bisa terpilih kembali sebagai Bupati Sampang.

Bahkan KH Helmi mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung H. Idi supaya pembangunan di Kabupaten Sampang terus berlanjut.

Sementara H. Slamet Junaidi sangat mendukung, mendorong dan memotivasi adanya pondok pesantren yang baru diresmikan tersebut, hal itu akan menambah kecerdasan bangsa terutama di bidang pendidikan agama.

“Tentunya kami sangat mendukung dengan mengimplementasikan pendidikan agama, diharapkan dapat menjadikan generasi penerus di Negeri, junjungan ini kedepannya menjadi lebih baik dan lebih maju,” terangnya.

Selain itu, dia mengatakan kepada para ustadz dan ustadzah yang mengabdikan diri di Ponpes itu agar ikhlas dalam mengabdi, dia juga mengapresiasi atas seluruh dedikasinya mencerdaskan anak bangsa yang diharapkan berakhlak mulia.

“Tentunya bangga dan bersyukur, dan berharap kehadiran Ponpes Darul Hijrah Al Maliki dapat menguatkan pendidikan berbasis agama. Mudah-mudahan, dari ponpes ini kedepannya, akan banyak muncul generasi handal yang bisa menjadi pemimpin umat dimasa hadapan. Bahkan, mampu menjadi pelopor sekaligus inspirator pembangkit moral anak bangsa,” harapnya. (suf/lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?