Fakta-fakta Penemuan Potongan Payudara di Rawa Romokalisari Surabaya

Lokasi penemuan potongan payudara di Romokalisari Surabaya (foto: Kompas)

Blok-a.com – Warga Benowo, Kota Surabaya dihebohkan dengan penemuan potongan payudara seorang wanita di kawasan dermaga Adventure Land Romokalisari.

Potongan bagian tubuh wanita itu ditemukan oleh sekelompok anak kecil yang sedang mencari ikan pada Kamis (7/12/2023) sekitar pukul 14.00 WIB.

Temuan potongan payudara ini pun kemudian dilaporkan ke Polsek Benowo dan saat ini petugas telah berkoordinasi dengan Tim Inafis Polrestabes Surabaya untuk pendalaman lebih lanjut.

Dirangkum Blok-a.com, Sabtu (9/12/2023), berikut deretan fakta terkait penemuan potongan payudara di di Rawa Romokalisari, Surabaya.

1. Kronologi Penemuan

Kapolsek Benowo AKP Nurdianto Eko Wartono mengatakan, potongan payudara ini pertama kali ditemukan oleh sekelompok anak kecil yang sedang mencari ikan di kawasan Adventure Land.

Ditengah asyik memancing, mereka tiba-tiba menemukan sebuah bungkusan misterius yang terbawa arus. Awalnya mereka mengira bahwa bungkusan tersebut merupakan potongan daging hewan.

Namun setelah dicermati, mereka sadar bahwa benda itu merupakan potongan payudara wanita. Mengetahui hal tersebut, sekelompok anak kecil ini pun terkejut dan melapor kepada petugas keamanan Adventure Land.

2. Polisi Lakukan Penyelidikan

Usai mendapat laporan dari petugas keamanan, kata Nurdianto, pihaknya langsung datang untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) atas temuan potongan tubuh manusia itu.

“Ditemukan oleh warga, kemudian melapor ke anggota Babhin kami, sehingga langsung saya pimpin ke lokasi untuk pengecekan,” kata Nurdianto dilansir dari suarasurabaya.net, Sabtu (9/12/2023).

Petugas kemudian menyerahkan potongan payudara itu kepada Tim Inafis Polrestabes Surabaya untuk selanjutnya diserahkan kepada RSUD Dr Soetomo guna diidentifikasi siapa pemiliknya.

3. Terbungkus Plastik

Saat ditemukan, potongan payudara milik wanita itu terbungkus dalam kantong plastik dan dimasukkan ke dalam tas kain. Dalam tas tersebut juga ditemukan batu yang diduga digunakan untuk menenggelamkan benda itu.

Kemudian terdapat kertas yang menempel pada plastik yang bertuliskan nama lengkap dengan tanggal lahir dan disertai barcode.

“Ada nama, kita masih telusuri apakah itu milik orang tersebut. Kalau memang benar nanti kita lakukan pengembangan lagi,” jelas Nurdianto.

4. Diduga Milik Rumah Sakit

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, potongan payudara itu diduga berasal dari salah satu pasien di RS Muji Rahayu Benowo. Hal tersebut diungkapkan oleh Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Hendro Sukmono.

“Kami telah melakukan pengecekan identifikasi tubuh tersebut. Dari informasi RSUD Soetomo memberikan keterangan bahwa tubuh tersebut adalah milik pasein sakit kanker yang pernah dirawat di RS Muji Rahayu Benowo,” ungkap Hendro.

Kendati demikian, Hendro belum bisa memastikannya, lantaran masih menunggu keterangan pihak RS Muji Rahayu Benowo

Jika terbukti payudara tersebut merupakan limbah medis yang sengaja dibuang sembarangan, maka petugas akan mendalami pihak rumah sakit lantaran telah menyalahi aturan.

(hen)