Kepergok Warga, Maling Motor di Dawarblandong Mojokerto Babak Belur Dimassa

Pelaku pencurian motor tertangkap warga.(Tangkapan layar video amatir)
Pelaku pencurian motor tertangkap warga.(Tangkapan layar video amatir)

Mojokerto, blok-a.com – Aksi maling motor di sebuah rental PlayStation (PS) milik Sanusi (59), warga Dusun Simokerto, Desa Simongagrok, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Rabu (15/5/2024) tertangkap basah.

Pelaku pun babak belur dihajar massa, lantaran tak sempat lari karena kunci motornya terbawa rekannya yang berhasil kabur.

Sanusi menjelaskan, awalnya korban yang bernama Muhammad Edi Bagus Saputra memarkirkan motor Honda Beat di depan teras rumah Sanusi untuk bermain PS.

“Sekitar pukul 09.00 WIB, korban mendengar sepedanya menyala dan keluar ke depan rumah. Namun sepedanya sudah dicuri dan korban teriak maling-maling,” ungkapnya.

Mendengar teriakan korban, Sanusi pun ikut berlari keluar rumah lalu mengejar pelaku. Namun, si maling berhasil kabur dengan sepeda motor milik korban.

Saat melancarkan aksinya, pelaku tidak sendiri. Namun begitu kepergok, rekan pelaku berhasil kabur ke arah selatan. Meninggalkan temannya yang membawa motor tanpa kunci.

“Pelaku yang tertinggal sempat mendorong motornya berusaha kabur, namun warga yang kesal menghadiahinya bogem mentah dan tendangan bertubi-tubi dan diarak berjalan ke rumah Kepala Dusun Simokerto,” bebernya.

Tak berselang lama, warga memanggil polisi. Sejumlah personel Polsek Dawarblandong berhasil mengamankan maling dari rumah Kadus Simokerto. Polisi juga menyita sepeda motor pelaku sebagai barang bukti.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Mojokerto Kota, Ipda Agung Suprihandono menambahkan, terduga pelaku pencurian berinisial A saat ini sudah diamankan di Polsek Dawarblandong berserta barang bukti sepeda motor, dan handphone miliknya.

“Untuk satu orang berhasil kabur saat ini tengah dikejar oleh petugas, sedangkan pelaku berhasil diamankan masih dalalam pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut di Polsek Dawarblandong,”¬†jelasnya.(sya/lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?