2 Pria Diciduk Polres Mojokerto Usai Aniaya dan Begal Motor Perempuan di Hutan Jati

Pelaku dan barang bukti sarana kejahatan diamankan di Polres Mojokerto.(blok-a.com/Syahrul)
Pelaku dan barang bukti sarana kejahatan diamankan di Polres Mojokerto.(blok-a.com/Syahrul)

Mojokerto, blok-a.com – Polisi menangkap pelaku penganiayaan dan perampasan motor seorang perempuan bernama Santi (20) warga Desa Baureno, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto.

Peristiwa tersebut terjadi di Kawasan Hutan Jati Desa Jabung Kecamatan, Jatirejo Mojokerto pada Minggu (22/10/2023 lalu.

Antara pelaku dan korban sebelumnya saling berkenalan melalui Facebook, hingga akhirnya memutuskan untuk bertemu di kawasan hutan jati yang sepi tersebut.

Dalam aksi kejahatan ini, pelaku berjumlah dua orang. Satu pelaku ternyata masih satu Desa dengan korban, yaitu Samsul Arifin (22) warga Dusun Kletek, Desa Baureno, Keamatan Jatirejo, Mojokerto.

Pelaku kedua adalah Abdul Bari Mahfudh (30) Dusun Prasung Tani, Desa Prasung, Kecamatan Buduran, Sidoarjo.

Kedua pelaku ditangkap oleh tim Jatanras Unit 1 Tindak Pidana Umum Satreskrim Polres Mojokerto pada Kamis (26/10/2023), di tempat berbeda.

Dalam Konferensi Pers yang digelar di Mapolres Mojokerto Rabu (8/11/2023), Kasatreskrim Polres Mojokerto AKP Imam Mujali menjelaskan, pelaku Samsul ditangkap di tempat kosnya yang berada di Desa Seduri Kecamatan Mojosari sekitar pukul 23.00 WIB. Selang 10 menit, petugas mengamankan Abdul Bari di Jalan Raya Airlangga Kecamatan Mojosari.

Dari hasil penangkapan tersebut, polisi juga mengamankan sarana yang digunakan saat kejadian berupa Suzuki Satria F warna hitam, 1 buah Helm warna hitam, dan 1 jaket jeans dari pelaku Abdul Bari.

Pengungkapan kasus ini bermula dari laporan terkait perampasan motor dan ponsel yang menimpa korban, disertai penganiayaan dan pemukulan terhadap korban.

Hasil penyelidikan, korban dengan pelaku yang bernama Samsul berkenalan lewat media sosial. Dua minggu menjalin komunikasi melalui aplikasi WhatsApp, pelaku mengajak korban ketemuan.

“Pelaku dan korban awalnya bertemu di Jalan Dusun Candi, Desa Dinoyo, Kecamatan Jatirejo, Mojokerto. Setelah berbincang beberapa lama, korban diajak pelaku ke Wonosalam dengan dalih membeli durian,” ungkap AKP Mujali kepada wartawan Rabu (8/11/2023), di Mapolres Mojokerto.

Sepeda motor Honda Beat warna hitam nopol W 2243 YU milik korban juga berhasil diamankan di Mapolres Mojokerto sebagai barang bukti.

“Atas kejadian tersebut korban mengalami lebam di bagian wajahnya akibat pemukulan yang dilakukan pelaku, kini pelaku sudah kami tahan di Polres Mojokerto,” pungkas Mujali.(sya/lio)