Pengamanan TPS Jelang Pemilu 2024, Polres Mojokerto Kota Kerahkan 422 Personel

Personel pengamanan Pemilu Polres Mojokerto Kota.
Personel pengamanan Pemilu Polres Mojokerto Kota.

Mojokerto, blok-a.com – Sebanyak 422 personel diberangkatkan dalam upaya menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kota Mojokerto.

Pemberangkatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Daniel S. Marunduri S.I.K.,M.H, yang turut dihadiri oleh Pejabat Utama di Lapangan Patih Gajah Mada, Selasa (13/02/2024).

Para personel yang diberangkatkan telah menjalani berbagai persiapan dan pelatihan untuk menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi selama masa pemungutan suara.

Selain itu, dalam pemberangkatan ini, disampaikan pula penekanan kepada personel Pengamanan TPS untuk tetap menjaga netralitas, serta memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat selama proses Pemilu dan menjaga kesehatan selama masa Pemilu.

Dalam arahannya, AKBP Daniel menegaskan pentingnya peran serta anggota kepolisian dalam memastikan proses Pemilu berlangsung dengan aman dan tertib.

“Kita harus bekerja keras dan profesional dalam menjalankan tugas pengamanan jelang, saat, dan pasca Pemilu. Keamanan dan ketertiban harus menjadi prioritas utama demi terwujudnya proses demokrasi yang lancar dan damai,” ujar AKBP Daniel.

Pemberangkatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Mojokerto Kota dalam memastikan keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu 2024.

Dengan dukungan semua pihak, diharapkan proses Pemilu berjalan dengan lancar dan demokratis, serta masyarakat dapat memberikan suara mereka dengan tenang dan aman.(sya/lio)