Hari Musik Dunia, Puluhan Cosplayer dan Komunitas Seni Ramaikan Icon Mall Gresik

Puluhan Costplayer meramaikan hari musik dunia di Icon Mall Gresik. (blok-a.com/Gresik)
Puluhan Costplayer meramaikan hari musik dunia di Icon Mall Gresik. (blok-a.com/Gresik)

Gresik, blok-a.com – Peringati Hari Musik Dunia yang jatuh pada 21 Juni, Event Organiser (EO) “Kangen Cokotanmu” menggelar “Festival Music Corner Vol #3” di Icon Food City Lantai 2 Icon Mall, Kebomas, Gresik, minggu (23/6/2024).

Sejumlah acara menarik mulai dari penampilan Costplay Anime, Dance, Perform Komunitas seperti solo drumer dan solo guitar, Musik Band dan pameran mainan figure ditampilkan dalam acara ini.

Reni, Vokalis Exigrace musik, salah satu grub band musik yang turut mengisi acara ini mengapresiasi terlaksananya Festival Music Corner Vol #3 ini.

Menurut Reni, acara ini bisa dijadikan ajang para seniman untuk menunjukan penampilan karya seninya, baik musik, fashion cosplayer maupun lainnya.

“Tadi acaranya meriah, meskipun dilaksanakan secara sederhana di icon mall, tapi tadi saya lihat pesertanya enjoy, pengunjungnya ramai, banyak yang beli jajan juga. Semoga standnya pada ramai pembeli,” tuturnya.

Terpisah, Aris pria asal lamongan yang memakai costum seorang Lee dari Card Couple Sakura 2014 dalam acara ini turut antusias meramaikan acara di Icon Food City Icon Mall ini.

Aris menilai acara ini tak kalah seru dengan acara lain yang sering diikutinya di berbagai daerah.

Aris yang sudah belasan tahun menjalani hoby sebagai cosplayer ini, rela datang semenjak pagi untuk mengikuti Cosplay Parade jalan mengelilingi area mall dalam acara ini.

“Semoga banyak bertambah acara semacam ini. bahkan hampir setiap minggu saya mengikuti parade cosplay. Acaranya ramai, dari non cosplay juga ramai. Terima kasih panitia,” ujarnya.

Sementara itu, Alfian Bahtiar (33) ketua EO mengungkapkan, sebanyak 60 cosplayer dan puluhan musisi dari gresik, lamongan yang hadir.

Tercatat 8 komunitas yang hadir seperti Core, Anime Lovers Gresik, Gresik Toys Comunity, Gresik Guitar Comunity, Drummer Gresik Seru, Gresik Vocal Comunity, Kreator Gresik serta Fans Club Sakurawave dab Greace.

Menurut Alfian, selain para musisi, dengan hadirnya costplay anime dan pameran mainan figur dalam Festival Music Corner bisa menambah kemeriahan gelaran Music Corner ini.

“Selama ini komunitas penghobi seni terkotak-kotakan baik jenis maupun kewilayahan. Diharapkan dengan diadakan acara ini, bukan hanya komunitas musik saja, namun antar komunitas bisa saling berkolaborasi dan saling support,” pungkasnya.(ivn/lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?